PENGARUH ATMOSFER TOKO, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP NIAT UNTUK BERPERILAKU YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN (STUDI PADA KEDAI TRADISI KOPI DI SURAKARTA)

PRIHANANTI, RATRI (2016) PENGARUH ATMOSFER TOKO, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP NIAT UNTUK BERPERILAKU YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN (STUDI PADA KEDAI TRADISI KOPI DI SURAKARTA). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (15Kb) | Preview

    Abstract

    PENGARUH ATMOSFER TOKO,KUALITAS LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP NIAT UNTUK BERPERILAKU YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN” (STUDI PADA KEDAI TRADISI KOPI DI SURAKARTA) Sehubungan dengan semakin banyaknya kedai kopi yang bermunculan di Surakarta, hal ini bisa dikatakan sebagai persaingan industri yang cukup berat. Oleh sebab itu, diperlukan upaya agar kedai kopi dapat bertahan. salah satu upaya yang harus dilakukan adalah berusaha membuat strategi pemasaran untuk memberikan kepuasan pada konsumen yang berorientasi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Penelitian ini berisi tentang kualitas layanan, harga, dan suasana diduga memiliki pengaruh terhadap niat perilaku dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Secara khusus penelitian ini ingin menguji apakah kualitas layanan, atmosfer dan harga sebagai komponen penting dalam membentuk niat perilaku di Kedai Kopi Tradisi Surakarta. Metode survei yang dilakukan untuk mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 pengunjung yang melakukan pembelian di Kedai Kopi Tradisi Surakarta. Penelitian ini akan diolah menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM). Hasilnya menunjukkan bahwa atmosfer mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan. Kualitas layanan dan harga juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Penemuan lain menunjukkan juga bahwa kepuasan berpengaruh pada niat untuk berperilaku. Dalam penelitian ini memiliki keterbatasan dan implikasi yang juga dibahas untuk memberikan referensi pada penelitian praktis dan teoritis lebih lanjut. Kata kunci : atmosfir, kualitas layanan, harga, kepuasan dan niat untuk berperilaku.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: satria mahendra
    Date Deposited: 11 Apr 2016 19:51
    Last Modified: 11 Apr 2016 19:51
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24582

    Actions (login required)

    View Item