ANALISIS VARIABEL PEMBENTUK LOYALITAS DARI NASABAH PT. BANK BUKOPIN, TBK. CABANG SOLO

Rahinten, Tunjung (2016) ANALISIS VARIABEL PEMBENTUK LOYALITAS DARI NASABAH PT. BANK BUKOPIN, TBK. CABANG SOLO. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (94Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji variable pembentuk loyalitas dari nasabah PT. Bank Bukopin, Tbk. Cabang Solo. Populasi penelitian ini adalah semua nasabah kredit Bank Bukopin Solo yang ada di Surakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan sampel sebanyak 300 nasabah. Teknik analisis data menggunakan model persamaan struktural (Structural Equation Modelling/SEM), dengan bantuan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan, kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, pemasaran relasional berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, pemasaran relasional berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, pemasaran relasional tidak berpengaruh terhadap loyalitas, kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, kepuasan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap komitmen, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, komitmen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Kata Kunci: kualitas layanan, pemasaran relasional, kepercayaan, kepuasan, komitmen, dan loyalitas.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Magister Manajemen
    Depositing User: eky putri
    Date Deposited: 11 Apr 2016 17:48
    Last Modified: 11 Apr 2016 17:48
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24570

    Actions (login required)

    View Item