Analisis kegiatan bauran promosi untuk meningkatkan hasil penjualan program pendidikan satu tahun pada LPK Alfabank Surakarta

Lestari, Ambarwati (2006) Analisis kegiatan bauran promosi untuk meningkatkan hasil penjualan program pendidikan satu tahun pada LPK Alfabank Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (7Mb)

    Abstract

    Dewasa ini kualitas pendidikan menjadi perhatian masyarakat Indonesia, sehingga kebutuhan akan pendidikan semakin dirasakan penting. Meskipun generasi penerus bangsa Indonesia ini telah mengenyam pendidikan di bangku sekolah, akan tetapi pendidikan dan pelatihan diluar sekolahpun sangat diperlukan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan dibidang tertentu. Dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat, sumber daya manusia harus ditingkatkan dengan melalui pendidikan dan pelatihan guna mencetak tenaga siap kerja yang ahli dibidang teknologi khususnya teknologi komputer. Banyaknya lembaga pendidikan khususnya Lembaga Pendidikan Komputer di wilayah Surakarta, sehingga menimbulkan persaingan antar Lembaga Pendidikan Komputer tersebut. Untuk menghadapi persaingan tersebut, perlu adanya strategi untuk meningkatkan hasil penjualan. Maka dari itu Lembaga Pendidikan Keterampilan Komputer, ALFABANK Surakarta melakukan strategi pemasaran salah satunya yaitu dengan menggunakan bauran promosi. Promosi adalah salah satu variabel perusahaan dalam bauran pemasaran yang penting bagi perusahaan dalam memasarkan produk dan jasanya. Kegiatan promosi menggunakan alat-alat atau perangkat promosi yang mencakup kegiatan periklanan, personal selling, publisitas dan promosi Penjualan. Kegiatan promosi berfungsi sebagai alat komunikasi antara perusahaan dan konsumen, selain itu juga berfungsi sebagai alat untuk mempengaruhi konsumen dalam kegiatan pembelian atau penggunaan jasa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Promosi merupakan suatu cara untuk mengumpulkan informasi yang dilakukan dengan mengeluarkan sejumlah biaya. Agar pengeluaran yang digunakan efektif, maka manajemen pemasaran ALFABANK harus bisa menggunakan bauran promosi yang paling cocok untuk meningkatkan hasil penjualan program pendidikan satu tahun pada lembaga pendidikan ALFABANK Surakarta. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut, maka penulis ingin meneliti kegitan bauran promosi yang dilakukan oleh Lembaga Pendidikan Keterampilan Komputer ALFABANK Suakarta dengan judul: “ANALISIS KEGIATAN BAURAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN PROGRAM PENDIDIKAN SATU TAHUN PADA LPK ALFABANK SURAKARTA”.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Ferdintania Wendi
    Date Deposited: 25 Jul 2013 16:22
    Last Modified: 25 Jul 2013 16:22
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/2446

    Actions (login required)

    View Item