STRATEGI KOMUNIKASI MELALUI TELEPON (Studi Kualitatif Strategi Komunikasi dalam Penawaran Amarelo Adhiwangsa Privilege Card Melalui Telepon oleh Telemarketing Operator Amarelo Hotel Solo dan Adhiwangsa Hotel And Convention Hall Solo)

ARSITAWATI, SEPTIANA (2016) STRATEGI KOMUNIKASI MELALUI TELEPON (Studi Kualitatif Strategi Komunikasi dalam Penawaran Amarelo Adhiwangsa Privilege Card Melalui Telepon oleh Telemarketing Operator Amarelo Hotel Solo dan Adhiwangsa Hotel And Convention Hall Solo). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (809Kb) | Preview

    Abstract

    Iklim persaingan hotel di Kota Solo beberapa tahun belakangan ini menggeliat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pembangunan hotel baru yang terus bertambah. Persaingan dalam bisnis hotel tersebut membuat para pengusaha hotel berusaha untuk menghasilkan produk dan jasa yang menarik konsumen. Amarelo Hotel Solo dan Adhiwangsa Hotel And Convention Hall memiliki produk Amarelo Adhiwangsa Privilege Card yang memberikan berbagai keuntungan bagi pemiliknya. Dalam memasarkan Amarelo Adhiwangsa Privilege Card, management hotel menggunakan berbagai cara yaitu penawaran langsung kepada konsumen yang berkunjung ke hotel atau dengan mengirim perwaakilan hotel datang ke berbagai perusahaan dan penawaran melalui media. Media yang digunakan untuk memasarkan Amarelo Adhiwangsa Privilege Card antara lain Twitter, Facebook, Instagram, Website dan telepon. Namun begitu, jumlah konsumen yang bergabung dengan Amarelo Adhiwangsa Privilege Card jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan penawaran secara langsung atau menggunakan media lain. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana strategi komunikasi penawaran melalui telepon yang dilakukan oleh telemarketing operator Amarelo Hotel dan Adhiwangsa Hotel And Convention Hall, pengaruh apa yang ditimbulkan oleh strategi komunikasi melalui telepon tersebut. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah strategi komunikasi penawaran Amarelo Adhiwangsa Privilege Card melalui telepon dilakukan dengan tahap-tahap mengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode dan seleksi penggunaan media. Sejauh ini pengaruh yang ditimbulkan oleh pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran Amarelo Adhiwangsa Privilege Card melalui telepon bersifat positif yaitu bertambahnya jumlah konsumen. Kata Kunci: strategi komunikasi, komunikasi melalui telepon, telemarketing

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
    Depositing User: satria mahendra
    Date Deposited: 09 Apr 2016 17:41
    Last Modified: 09 Apr 2016 17:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24296

    Actions (login required)

    View Item