PENGARUH MANAJEMEN ASET DAERAH TERHADAP KEWAJARAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH MENURUT PP NO. 71 TAHUN 2010 DAN PSAP NO. O7 (Studi Kasus pada Pemerintah Kabupaten Grobogan)

Evira, Agnes (2016) PENGARUH MANAJEMEN ASET DAERAH TERHADAP KEWAJARAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH MENURUT PP NO. 71 TAHUN 2010 DAN PSAP NO. O7 (Studi Kasus pada Pemerintah Kabupaten Grobogan). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (624Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen/pengelolaan aset di kabupaten Grobogan termasuk juga permasalahannya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan mixed method, yaitu kuantitatif dan kualitatif. Sampel penelitian adalah SKPD-SKPD di lingkungan Kabupaten Grobogan. Pengumpulan data untuk metode kuantitatif dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, sedangkan pengumpulan data untuk metode kualitatif dilakukan dengan wawancara. Pengujian data kuantitatif menunjukkan bahwa, secara teoritis, perencanaan, pelaksanaa, penatausahaan dan pengawasan berpengaruh secara signifikan terhadap kewajaran penyajian aset di laporan keuangan pemerintah daerah. Meskipun demikian, hasil data kualitatif, yaitu wawancara, menunjukkan beberapa permasalahan di lapangan terkait aspek perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, dan pengawasan.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister > Akuntansi - S2
    Depositing User: fifit puspitasar
    Date Deposited: 09 Apr 2016 17:40
    Last Modified: 09 Apr 2016 17:40
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24219

    Actions (login required)

    View Item