Perancangan Komunikasi Visual Iklan Untuk Promosi "Dapur Tahu Han" Di Palur

S, ESTER WINANDA ONNY (2016) Perancangan Komunikasi Visual Iklan Untuk Promosi "Dapur Tahu Han" Di Palur. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (540Kb) | Preview

    Abstract

    Tahu adalah makanan tradisional berbahan dasar kedelai, yang kaya akan protein dan rendah sodium, kolesterol, dan kalori. Makanan murah dan mudah didapat ini, terbuat dari kacang kedelai yang difermentasikan dan diambil sarinya. Berbeda dengan tempe yang asli dari Indonesia, tahu berasal dari Tiongkok. Tahu adalah kata serapan dari bahasa Hokkian (tauhu) yang secara harfiah berarti kedelai yang difermentasi. Awalnya jenis tahu hanya satu yaitu tahu putih. Seiring perkembangan kuliner, jenis tahu dan rasanya mengalami banyak perkembangan. Pebisnis pun mulai melihat prospek dari makanan tradisional ini, kemudian mengembangkannya. Salah satunya adalah Rumah Makan DAPUR TAHU HAN. DAPUR TAHU HAN yang berada di Palur ini, memiliki tempat yang strategis karna berdiri tepat di jalan utama Solo – Sragen. Dari varian menunya, banyak yang ditawarkan, berbagai macam masakan yang berbahan dasar tahu yang memang menjadi menu andalan, chinese food, hingga steak, sehingga masyarakat dapat memilih makanan yang diminati. Dengan tempat yang luas, pengunjung tidak perlu khawatir dengan lahan parkir, tersedia juga tempat bermain untuk anak-anak, tempat untuk meeting, dan ada pula live music, cocok untuk keluarga, anak muda, hingga perkantoran. Namun ada permasalahan yang dihadapi oleh RM. DAPUR TAHU HAN ini. Walaupun berada di tempat yang strategis, banyak orang yang belum mengenal rumah makan ini. Selain masih dapat dibilang baru, aktivitas promosi yang dilakukan masih kurang, karna terbatasnya media. Padahal RM. DAPUR TAHU HAN ini memiliki keunikan, yaitu memproduksi tahu sendiri dan produksinya berada didalam rumah makan. Dengan tujuan ingin memperlihatkan bahwa tahu yang diproduksi aman karena tanpa bahan pengawet. Dilihat dari belum banyaknya minat masyarakat, dalam Tugas Akhir ini, penulis akan mengangkat “PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL IKLAN UNTUK PROMOSI DAPUR TAHU HAN DI PALUR”.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 05 Apr 2016 16:37
    Last Modified: 05 Apr 2016 16:37
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24091

    Actions (login required)

    View Item