Aplikasi Metode Self Potential untuk Pemetaan Sebaran Lindi di Wilayah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo Surakarta

HANDOKO, ANDRI WASIS (2016) Aplikasi Metode Self Potential untuk Pemetaan Sebaran Lindi di Wilayah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (314Kb) | Preview

    Abstract

    Pemetaan sebaran lindi di wilayah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo telah dilakukan dengan metode Self Potential. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memetakan sebaran lindi dan untuk mengetahui pola aliran fluida. Akusisi data dilakukan di dua tempat sebelum dan setelah hujan dengan teknik basis tetap. Hasil dari pemetaan di lokasi 1 dan lokasi 2 menunjukan adanya sebaran anomali yang diindikasikan sebagai akumulasi air lindi. Hasil penyebaran anomali secara vertikal didapatkan kedalaman ujung atas (h) 5,45 meter, kedalaman ujung bawah (H) 17,62 meter dan sudut kemiringan anomali (θ) 84°. pada anomali 2 didapatkan kedalaman ujung atas (h) 5,45 meter, kedalaman ujung bawah (H) 11,22 meter dan sudut kemiringan anomali (θ) 73,7°. Pola aliran fluida dari setiap lokasi sebelum dan setelah hujan mengarah ke daerah anomali.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: Q Science > QC Physics
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
    Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 31 Mar 2016 19:30
    Last Modified: 31 Mar 2016 19:30
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24049

    Actions (login required)

    View Item