PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE SIMULASI PERAN PADA ANAK TUNA GRAHITA RINGAN KELAS VI SDLB N SUKOHARJO PATI TAHUN AJARAN 2014 / 2015

Yulianto, Dwi (2015) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE SIMULASI PERAN PADA ANAK TUNA GRAHITA RINGAN KELAS VI SDLB N SUKOHARJO PATI TAHUN AJARAN 2014 / 2015. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (424Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Matematika Melalui Metode Simulasi Peran pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas VI SDLB N Sukoarjo Pati tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas.Subjek yang digunakan dalam penelitian tindakan kelas ini berjumlah 8siswa tunagrahita ringan terdiri atas 5 laki-laki dan 3 perempuan.Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes.Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa mengalami peningkatan prestasi belajar, terjadi peningkatan sebesar 65,6% dibandingkan dengan kondisi awal atau pratindakan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui MetodeSimulasi Peran dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Matematika pada anak Tunagrahita ringan kelas VI SDLB N Sukoharjo Tahun Ajaran 2014/2015. Kata kunci: Peningkatan prestasi belajar matematika, metode simulasi peran, tuna grahita

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    L Education > LC Special aspects of education
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Depositing User: Muhammad Naufal Indriatmoko
    Date Deposited: 28 Feb 2016 18:42
    Last Modified: 28 Feb 2016 18:42
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/23821

    Actions (login required)

    View Item