STRATEGI PENETAPAN HARGA TIKET PADA BPU ROSALIA INDAH

Widyawati, Alvian (2015) STRATEGI PENETAPAN HARGA TIKET PADA BPU ROSALIA INDAH. Other thesis, Universitas Negeri Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (178Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF - Published Version
    Download (432Kb) | Preview

      Abstract

      STRATEGI PENETAPAN HARGA TIKET PADA BPU ROSALIA INDAH ALVIAN WIDYAWATI F3212009 Seiring melihat kondisi pada saat ini semakin banyak bermunculan berbagai jasa transportasi satu dengan yang lain sangat ketat persaingannya.Sehingga penelitian di BPU Rosalia Indah dimadsutkan untuk mengetahui Strategi Penetapan Harga Tiket apa saja yang oleh diterapkan perusahaan untuk bisa mempertahankan usahanya. Untuk mengetahui tujuan penelitian yaitu digunakan data sekunder yaitu data yang diperoleh dalam bentuk jadi, sudah dikumpulkan dan diolah oleh pihak lain.Biasanya sudah dalam bentuk publikasi seperti data yang di peroleh dari internet, buku-buku pustaka yang ada kaitannya dengan penelitian,dan data lainnya yang berhubungan langsung dengan objek yang diteliti. Jenis data yang dilakukan dalam penelitian adalah data kualitatif dan kualitatif. Data kualitatif yaitu data yang bebentuk kata, kalimat, skema dan gambar seperti literature dan teori- teori yang berkaitan dengan penelitian yang akan dilakukan penulis. Sedangkan data kuantitatif yaitu data yang berbentuk angka atau data yang diangka.Teknik pembahasan yang digunakan adalah teknik deskriptif, yaitu teknik pembahasan dengan menggunakan gambaran atau deskripsi secara sistematis, factual dan akurat. Penilitian yang telah dilakukan memperoleh hasil bahwa BPU Rosalia Indah menerapkan strategi penetapan harga yang berkaitan yaitu premium, penetration, average, good value dan cheap value dan strategi penetapan harga yang menggunakan analisis SWOT yaitu strength (kekuatan), weaknees (kelemahan), Oppurtunities (peluang), thearts (ancaman), Hasil penelitian di atas sebagai alasan dalam memberikan saran bagi BPU Rosalia Indah. Saran tersebut yaitu agar BPU Rosalia Indah menerapkan strategi memberikan hadiah dan juga penetapan harga standart. Kata Kunci : penetapan harga, metode penelitian, hasil penelitian, saran.

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
      H Social Sciences > HJ Public Finance
      Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
      Depositing User: Gunasih gunasih
      Date Deposited: 05 Feb 2016 18:46
      Last Modified: 05 Feb 2016 18:46
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/23650

      Actions (login required)

      View Item