PROSES NEGOSIASI DAN KORESPONDENSI PADA PT BATIK DANAR HADI SURAKARTA

Munafaah, Ana (2015) PROSES NEGOSIASI DAN KORESPONDENSI PADA PT BATIK DANAR HADI SURAKARTA. Other thesis, Universitas Negeri Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (131Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF - Published Version
    Download (618Kb) | Preview

      Abstract

      PROSES NEGOSIASI DAN KORESPONDENSI PADA PT BATIK DANAR HADI SURAKARTA ANA MUNAFAAH F3112004 Tugas Akhir ini ditulis dengan tujuan untuk mengetahui secara mendalam bagaimana PT Batik Danar Hadi melakukan proses negosiasi dan korespondensi dalam meningkatkan penjualan ekspor. Di samping itu untuk mengetahui hambatan atau kendala apa saja yang dialami dalam proses negosiasi dan contoh kasus negosiasi yang terjadi pada PT Batik Danar Hadi. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif penelitian oleh menafsirkan (membaca, mendengarkan, membandingkan) data di sana, dan kemudian menggambarkan atau menjelaskan untuk menarik kesimpulan. Mengumpulkan data dari dokumen dan dari pihak yang terkait dengan kegiatan tersebut. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer meliputi wawancara langsung dengan pihak terkait dan Data sekunder yang diperoleh dari dokumen dan sumber tertulis lainnya Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam proses negosiasi dan korespondensi di PT Batik Danar Hadi, proses negosiasi dilakukan tahap demi tahap untuk mencapai tujuan akhir yaitu kesepakatan dan terjadinya kontrak dagang. Penggunaan internet dengan memanfaatkan email sebagai alat komunikasi lintas negara sangat efektif bagi perusahaan, karena mudah, cepat, menghemat waktu, tenaga dan biaya. Beberapa hambatan dan kendala yang dialami PT Batik Danar Hadi dalam proses negosiasi dengan buyernya di luar negeri antara lain perbedaan waktu, perbedaan budaya dan pemahaman mengenai proses batik. Saran dari penulis agar tim negosiator bisa saling membantu satu sama lain ketika salah satu negosiator sedang kerepotan menangani buyer maka negosiator lain yang yang tidak sibuk bisa ikut andil untuk membantunya seperti memberikan ide maupun menyiapkan permintaan buyer agar segera dikerjakan, dan jika memungkinkan untuk tim negosiator agar dapat mensiasati waktu kerjanya dalam melakukan negosiasi dengan buyer. Kata kunci: negosiasi, korespondensi, incoterms, sales contract

      Item Type: Thesis (Other)
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Perdagangan
      Depositing User: Gunasih gunasih
      Date Deposited: 05 Feb 2016 00:29
      Last Modified: 05 Feb 2016 00:29
      URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/23618

      Actions (login required)

      View Item