PENGARUH PELATIHAN KARYAWAN PADA KOMITMEN AFEKTIF YANG DIMEDIASI DENGAN PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) (Studi Pada Karyawan PG. MOJO SRAGEN)

P, TAWAKAL WILDAN (2016) PENGARUH PELATIHAN KARYAWAN PADA KOMITMEN AFEKTIF YANG DIMEDIASI DENGAN PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) (Studi Pada Karyawan PG. MOJO SRAGEN). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (23Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK PENGARUH PELATIHAN KARYAWAN PADA KOMITMEN AFEKTIF YANG DIMEDIASI DENGAN PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) (Studi Pada Karyawan PG. Mojo Sragen) TAWAKAL WILDAN P F1213062 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh pelatihan pada komitmen afektif dengan perceived organizational support sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di PG Mojo Sragen yang berjumlah 100 orang karyawan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan PG Mojo Sragen, adapun metode yang digunakan dalam pengambilan sampel ini menggunakan metode sensus, metode analisis data yang digunakan adalah analisis hierarchical regression dengan menggunakan bantuan SPSS 16 for windows. Hasil pengujian hipotesis, menunjukan bahwa adanya akan pengaruh secara signifikan dan positif antara lain : 1) pelatihan mempunyai pengaruh positif pada komitmen afektif; 2) pelatihan mempunyai pengaruh positif pada perceived prganizational support (POS); 3) perceived organizational support (POS) mempunyai pengaruh positif pada komitmen afektif; 4) perceived organizational support (POS) memediasi pengaruh pelatihan karyawan pada komitmen afektif. Studi ini memiliki beberapa keterbatasan yang meliputi penelitian yang di lakukan di PG Mojo Sragen yang bersamaan dengan masa giling tebu, penelitian hanya meneliti tiga variabel, dan informasi yang di dadapatkan masih terbatas karena mengacu pada kuesioner. Diharapkan dalam penelitian selanjutnya untuk melengkapi keterbatasan pada penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian bagi peneliti selanjutnya untuk lebih mengembangkan variabel-variabel yang mempengaruhi komitmen afektif serta untuk bisa meneliti perusahaan yang bergerak di bidang yang lain dengan konteks tingkatan yang lebih tinggi/dengan skala organisasi yang lebih besar. Kata Kunci : training, perceived organizational support, affective commitment

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 30 Jan 2016 13:51
    Last Modified: 30 Jan 2016 13:51
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/23570

    Actions (login required)

    View Item