Analisis faktor-faktor yang Mempengaruhi tingkat Pendapatan Usaha Jual-beli Online Di Kabupaten Klaten

F, HENRY WAHYU NUR (2016) Analisis faktor-faktor yang Mempengaruhi tingkat Pendapatan Usaha Jual-beli Online Di Kabupaten Klaten. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (452Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENDAPATAN USAHA JUAL-BELI ONLINE DI KABUPATEN KLATEN HENRY WAHYU NURFITRIYANTO F1113024 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel modal, lama usaha, pendidikan, jumlah reseller dan media promosi terhadap pendapatan usaha jual-beli online di kabupaten Klaten. Diduga variabel modal, lama usaha, pendidikan, jumlah reseller dan media promosi berpengaruh signifikan terhadap pendapatan usaha jual-beli online di kabupaten Klaten. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dan kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 75 pelaku usaha dengan teknik Snowball sampling dan diolah dengan mengunakan program software eviews 8.0. Penelitian ini dalam uji pemilihan model mengunakan mwd test sehingga didapatkan model log-linier dengan alat analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel modal, jumlah reseller dan media promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan usaha jual-beli online di kabupaten Klaten, sedangkan variabel lama usaha dan pendidikan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap pendapatan usaha jual-beli online di kabupaten Klaten. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, disarankan agar pelaku usaha bisa menambah modal usahanya untuk meningkatkan pendapatan, selain itu untuk menambah pendapatan pelaku usaha jual-beli online sebaiknya menambah atau mengunakan media promosi sebanyak-banyaknya agar produk yang dijual semakin banyak dikenal oleh masyarakat serta dapat menambah reseller yang ada. Kata kunci: jual-beli online, pendapatan, lama usaha, pendidikan, jumlah reseller, media promosi, regresi linier berganda.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 30 Jan 2016 11:38
    Last Modified: 30 Jan 2016 11:38
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/23535

    Actions (login required)

    View Item