Pengaruh Sustainability Report Terhadap Pertumbuhan Laba Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

AKHSAN, DHONY AULIA (2016) Pengaruh Sustainability Report Terhadap Pertumbuhan Laba Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (461Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sustainability Report terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sustainability Report diukur dengan menggunakan checklist atas pengungkapan yang dilakukan oleh perusahaan berdasarkan Sustainability Report Disclosure Index (SRDI). Indeks pengungkapan Sustainability Report yang dibuat oleh Global Report Initiative (GRI) yaitu G3 dan G3.1 Guidelines yang terdiri dari tiga pengungkapan utama yaitu pengungkapan ekonomi, pengungkapan lingkungan dan pengungkapan sosial. Dalam penelitian ini, populasi data yang digunakan adalah perusahaan yang menerbitkan Sustainability Report dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengumpulan data dengan metode purposive sampling. Total sampel penelitian ini adalah 45 perusahaan selama periode tahun 2010-2012. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sustainability Report dan pengungkapan sosial berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. Sementara pengungkapan ekonomi dan lingkungan tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba Kata kunci: Sustainability Report, Global Report Initiative, Pertumbuhan Laba

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 29 Jan 2016 16:08
    Last Modified: 29 Jan 2016 16:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/23501

    Actions (login required)

    View Item