Pengaruh Brand Personality Terhadap Commitment to the Brand (Studi Pada Larissa Aesthetic Center Cabang Surakarta)

PUTRI, ASWINDA KUSUMA (2016) Pengaruh Brand Personality Terhadap Commitment to the Brand (Studi Pada Larissa Aesthetic Center Cabang Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (35Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya klinik – klinik kecantikan yang muncul dan menawarkan berbagai macam manfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama kaum wanita di bidang kecantikan dan kesehatan kulit. Larissa Aesthetic Center adalah salah satu klinik kecantikan yang berusaha memenuhi kebutuhan tersebut dengan mengedepankan penggunaan bahan baku alami. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh atribut produk pada kepribadian merek dan pengaruh kepribadian merek pada kepercayaan merek, keterikatan merek dan komitmen pada merek. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan sebagai metode analisis. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk pengambilan sampel, sebanyak 195 orang yang tinggal di Surakarta dan berkomitmen untuk setia kepada merek Larissa Aesthetic Center. Studi ini menunjukkan atribut produk berpengaruh positif pada kepribadian merek, kepribadian merek berpengaruh positif pada kepercayaan dan keterikatan pada merek dan kepribadian merek tidak berpengaruh positif terhadap komitmen merek. Obyek penelitian ini terbatas pada cream produk merek Larissa Aesthetic Center dengan rentang yang terbatas daerah penelitian di Kota Surakarta. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk melakukan penelitian dengan dua merek skin care sekaligus, misalnya seperti Larissa Aesthetic Center dan Natasha Skin Care. Implikasi penelitian ini adalah meningkatnya pengetahuan tentang pengaruh atribut produk pada kepribadian merek dan pengaruh kepribadian merek pada kepercayaan merek, keterikatan merek dan komitmen merek, sehingga perusahaan Larissa Aesthetic Center dan divisi pemasaran Larissa Aesthetic Center dapat menentukan kebijakan yang tepat untuk memperkuat hubungan yang langgeng antara merek dengan konsumen. Kata kunci: atribut produk, kepribadian merek, kepercayaan, keterikatan, dan komitmen merek

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 29 Jan 2016 14:13
    Last Modified: 29 Jan 2016 14:13
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/23458

    Actions (login required)

    View Item