Analisis hubungan Kepemimpinan Transformasional Keterlibatan Karyawan dan Kinerja dengan Psychological Ownership sebagai Pemediasi ( Studi Kasus Pada Karyawan Pondok Pesantren Islam Al Mukmin)

HAKIM, RIZA LUQMANUL (2016) Analisis hubungan Kepemimpinan Transformasional Keterlibatan Karyawan dan Kinerja dengan Psychological Ownership sebagai Pemediasi ( Studi Kasus Pada Karyawan Pondok Pesantren Islam Al Mukmin). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (624Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS HUBUNGAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KETERLIBATAN KARYAWAN DAN KINERJA DENGAN PENGARUH PSYCHOLOGICAL OWNERSHIP SEBAGAI PEMEDIASI (Studi Kasus Pada Karyawan Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin) RIZA LUQMANUL HAKIM NIM : F0211087 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan transformasional, keterlibatan karyawan dan kinerja karyawan dengan pengaruh psychological ownwership sebagai pemediasi. Penelitian ini dilaksanakan pada Pondok Pesantren Islam Al Mukmin. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan Pondok Pesantren Islam Al Mukmin yang berjumlah 100. Penelitian ini menggunakan metode convinience. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Skala Likert dengan rentang pilihan sebanyak 7 pilihan digunakan sebagai pengukuran instrumen kuesioner. Data yang telah terkumpul kemudian diuji konsistensi dan kecermatan alat ukurnya melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Alat analisis yang digunakan untuk menguji model tersebut adalah analisis jalur (path analysis) dengan bantuan software SPSS.21. Dari hasil analisis ditemukan bahwa kepemimpinan transformasional, keterlibatan karyawan berpengaruh pada kinerja karyawan. Psychological owmnership sebagai variabel pemediasi juga berpengaruh pada hubungan antara kepemimpinan transformasional pada kinerja dan keterlibatan karyawan pada kinerja. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka diajukan saran-saran sebagai berikut: Untuk penelitian selanjutnya dibidang yang sama (1) Dalam penelitian yang mendatang bisa ditambah variabel lain yang diteliti agar lebih bisa menjelaskan kinerja, (2) Penelitian berikutnya tetap dapat menguji variabel tersebut, tetapu penerapannya pada obyek yang berbeda dengan penyesuain kuesioner pada obyek yang di inginkan, (3) Penelitian selanjutnya disarankan menggunakan sampel yang lebih besar agar bisa lebih mengenaralisasikan penemuan Kata kunci : kepemimpinan, keterlibatan dan kinerja

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 27 Jan 2016 11:42
    Last Modified: 27 Jan 2016 11:42
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/23228

    Actions (login required)

    View Item