Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Umum, dan Dana Alokasi Khusus Terhadap Pertumbuhan Ekonomi (Studi pada Kabupaten/Kota di Pulau Jawa Tahun 2009-2013)

P, MASYITOH INDRI (2016) Pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Umum, dan Dana Alokasi Khusus Terhadap Pertumbuhan Ekonomi (Studi pada Kabupaten/Kota di Pulau Jawa Tahun 2009-2013). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (422Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA BAGI HASIL, DANA ALOKASI UMUM, DAN DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI (Studi Pada Kabupaten/Kota di Pulau Jawa Tahun 2009-2013) MASYITOH INDRI PRAYOGO F0311074 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Umum (DAU), dan Dana Alokasi Khusus (DAK) terhadap pertumbuhan ekonomi pada kabupaten/kota di Pulau Jawa tahun 2009-2013. Metode pemilihan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 544 kabupaten/kota di Pulau Jawa tahun 2009-2013. Variabel dependen adalah pertumbuhan ekonomi, sedangkan variabel independen adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Umum (DAU), dan Dana Alokasi Khusus (DAK). Pengujian dilakukan menggunakan uji regresi linier berganda dengan koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa PAD, DAU, dan DAK berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, sedangkan DBH tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Kata kunci: Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Alokasi Umum (DAU), dan Dana Alokasi Khusus (DAK), Pertumbuhan Ekonomi.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 26 Jan 2016 15:48
    Last Modified: 26 Jan 2016 15:48
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/23138

    Actions (login required)

    View Item