Terpaan Iklan Yang Diterima Pelanggan Mommilk Dari Radio Prambors Dalam membentuk Branding Aware

PURNAMAS, FANNY ANDIA (2016) Terpaan Iklan Yang Diterima Pelanggan Mommilk Dari Radio Prambors Dalam membentuk Branding Aware. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (248Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara terpaan iklan radio Prambors terhadap pembentukan branding aware pada pembeli di Resto Mommilk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi untuk mngetahui hubungan dua variabel atau lebih menggunakan uji hipotesis atau prediksi. Teknik analisa penelitian yang digunakan adalah chi square. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer adalah data yang diperoleh dari kuaesioner yang disebarkan kepada pengunjung Resto Mommilk. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik accidental sampling. Data primer dengan lembar coding (coding sheet). Pengumpulan data ini dilakukan dengan mencatat, menyeleksi dan mengkode data yang diperlukan sesuai dengan tujuan penelitian, selanjutnya studi kepustakaan untuk memperlengkapi data. Teori komunikasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori S-O-R sebagai singkatan dari Stimulus – Organism – Response. Hasil penelitian dan kesimpulan menunjukkan bahwa ingin mengetahui hubungan yang signifikan antara kategori yang diteliti, maka perhitungan dengan langkah-langkah serupa juga diterapkan pada perhitungan terhadap kategori-kategori yang telah ditentukan sebelumnya berdasarkan kategori terpaan media radio terdiri dari frekuensi mendengarkan radio, durasi, dan pilihan program dengan persepsi terhadap kesadaran merk (brand awareness). Hasil perhitungan hubungan terpaan iklan radio dengan program persepsi terhadap kesadaran merk (brand awareness) diperoleh hasil chi square diperoleh hasil (0,000) < 0,005 artinya Ho ditolak dan Ha diterima sehingga ada hubungan signifikan antara Terpaan Iklan Radio dengan Persepsi terhadap Kesadaran Merk di Resto Mommilk.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 26 Jan 2016 11:18
    Last Modified: 26 Jan 2016 11:18
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/23061

    Actions (login required)

    View Item