MICE sebagai strategi pemasaran Hotel Grand Zuri Yogyakarta

SISANTI, BRILIAN (2016) MICE sebagai strategi pemasaran Hotel Grand Zuri Yogyakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (763Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Brilian Sisanti , C9412009, 2015. MICE SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN HOTEL GRAND ZURI YOGYAKARTA. Program Studi Diploma III Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret Surakarta. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui MICE SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN HOTEL GRAND ZURI YOGYAKARTA dengan tujuan untuk menjawab persoalan yang dipertanyakan dalam penelitian ini, yaitu potensi hotel, strategi pemasaran, kendala pemasaran dan upaya sales marketing dalam menghadapi kendala tersebut. Penulisan laporan Tugas Akhir ini menggunakan teknik pengumpulan data antara lain : metode wawancara, observasi, studi pustaka, analisis data dan studi dokumen. Penulisan laporan ini disajikan secara deskriptif kualitatif untuk memperoleh informasi yang berhubungan dengan mice sebagai strategi pemasaran Hotel Grand Zuri Yogyakarta. Data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif. Dari Hasil penelitian ini dapat disimpulkan potensi yang dimiliki oleh Hotel Grand Zuri Yogyakarta yang mendukung kegiatan MICE adalah letak yang strategis, suasana yang nyaman dan asri serta fasilitas yang memadai dan pelayanan yang ramah. Dalam pemasarannya strategi yang digunakan adalah sales call, sales Blitz, sales Trip,Via web dan follow up incoming. Strategi ini digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran dalam memenuhi target pasar, Dalam pemasarannya tentu ada kendala yang dihadapi, kendala yang dihadapi adalah kurangnya lahan parkir, keterbatasan jumlah meeting room dan kamar , maka untuk menghadapi kendala tersebut Hotel Grand Zuri memberikan solusi dengan bekerjasama dengan hotel lain dan untuk lahan parkir pihak hotel menyewakan lahan parkir di Mcdonal atau Abubakar ali. MICE sebagai strategi sales marketing berperan penting dalam penjualan di Grand Zuri Hotel Yogyakarta untuk meningkatkan penjualan sehingga dapat mencapai target pasar serta meningkatkan hunian kamar dan meeting room serta fasilitas lain yang terdapat di Grand Zuri Hotel Yogyakarta.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 22 Jan 2016 06:52
    Last Modified: 22 Jan 2016 06:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/23001

    Actions (login required)

    View Item