Pengaruh Good Corporate Governance, Ukuran Perusahaan dan Kebijakan Pendanaan terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2013

M, BELINDA DELLA (2016) Pengaruh Good Corporate Governance, Ukuran Perusahaan dan Kebijakan Pendanaan terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2013. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (569Kb) | Preview

    Abstract

    PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, KEBIJAKAN PENDANAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2013 BELINDA DELLA MUSTHIKA F0311028 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Good Corporate Governance, ukuran perusahaan dan kebijakan pendanaan terhadap kinerja keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009 hingga tahun 2013. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengujian data menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji sejauh mana ketiga variabel independen secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen dengan tingkat signifikansi alpha 5%. Hasil penelitian membuktikan bahwa Good Corporate Governance, ukuran perusahaan dan kebijakan pendanaan secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan sebesar 23.4%. Hasil uji signifikan parameter individual membuktikan bahwa dewan direksi dan dewan komisaris sebagai indikator Good Corporate Governance berpengaruh positif signifikan terhadap ROI sebagai indikator kinerja keuangan, total aset sebagai indikator ukuran perusahaan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap ROI, Debt to Equity Ratio (DER) dan Debt to Asset Ratio (DAR) sebagai indikator kebijakan pendanaan berpengaruh signifikan terhadap ROI sebagai indikator kinerja keuangan. DER berpengaruh negatif signifikan terhadap ROI, dan DAR berpengaruh positif signifikan terhadap ROI. Kata kunci: dewan direksi, dewan komisaris, total asset, Debt to Equity Ratio (DER), Debt to Asset Ratio (DAR), Return on Investment (ROI).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 20 Jan 2016 08:27
    Last Modified: 20 Jan 2016 08:27
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/22925

    Actions (login required)

    View Item