Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting pada Bank Umum Syariah di Indonesia

PRAMUDINATA, ANDRIAN (2016) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (419Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Pengungkapan Islamic Social Reporting diukur dengan memberikan nilai pada indeks Islamic Social Reporting. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah di Indonesia periode tahun 2011-2014. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode puposive sampling dan jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 11 Bank Umum Syariah dengan 44 annual report. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari annual report. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari uji regresi berganda menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan leverage berpengaruh positif terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting. Variabel lainnya, yakni umur perusahaan dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting. Kata Kunci: ukuran perusahaan, umur perusahaan, profitabilitas, leverage, Islamic Social Reporting

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 19 Jan 2016 17:27
    Last Modified: 19 Jan 2016 17:27
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/22914

    Actions (login required)

    View Item