MEKANISME PEMUNGUTAN PAJAK MINERAL BUKAN LOGAM DAN BATUAN DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN BOYOLALI (TAHUN 2009-2013)

ANGGORO, FAJAR (2015) MEKANISME PEMUNGUTAN PAJAK MINERAL BUKAN LOGAM DAN BATUAN DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN BOYOLALI (TAHUN 2009-2013). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (251Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan studi ini adalah untuk mengetahui begaimana mekanisme pemungutan pajak mineral bukan logam dan batuan terkait dengan kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Boyolali tahun anggaran 2009 sampai dengan 2013. Selain itu juga untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi pelanggaran yang terjadi dan mengetahui seberapa besar kontribusi dari penerimaan pajak mineral buka logam dan batuan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Boyolali. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi kualitatif. Dimana tehnik yang digunakan adalah tehnik observasi teks, observasi lapangan dan wawancara Hasil studi menunjukkan bahwa pajak mineral bukan logam dan batuan tidak banyak berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Kabupaten Boyolali. kontribusi pajak mineral bukan logam dan batuan sebesar 0, 261% dari tahun 2009 sampai 2013 Kata Kunci: Mekanisme, pajak, kontribusi, Boyolali

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi Perpajakan
    Depositing User: Ihwan Ali
    Date Deposited: 19 Jan 2016 17:14
    Last Modified: 19 Jan 2016 17:14
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/22897

    Actions (login required)

    View Item