PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION

AHTININGRUM, ARFILIA (2016) PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (671Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAKSI PENGARUH BRAND IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE DAN PRODUCT INVOLVEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION ARFILIA AHTININGRUM F1212011 Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel-variabel yang membentuk niat beli konsumen. Secara spesifik, penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh brand image, product involvement, dan product knowledge pada purchase intention. Populasi penelitian ini adalah masyarakat se eks karisidenan Surakarta yang berniat membeli mobil merek Toyota Avanza. Jumlah sampel sebanyak 200 responden yang diambil secara convenience sampling. Uji hipotesis untuk menjelaskan hubungan variabel yang dihipotesiskan. Enam hipotesis diuji dengan Generalized Structured Component Analysis (GeSCa). Hasil penelitian mengindikasikan bahwa ketiga variabel yaitu brand image, product involvement, dan product knowledge terbukti secara empiris mempengaruhi niat beli konsumen. Product involvement sebagai variabel yang memoderasi hubungan antara brand image dan purchase intention terbukti memperlemah hubungan variabel brand image dan purchase intention. Kata Kunci : Brand image, product involvement, product knowledge, dan purchase intention

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 19 Jan 2016 14:35
    Last Modified: 19 Jan 2016 14:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/22886

    Actions (login required)

    View Item