Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Kecerdasan Emosional Pada Kinerja Pegawai Negeri Sipil Di Sekolah Tinggi Energi dan Mineral Dengan Kepercayaan Pada Pemimpin Sebagai Variabel Mediator

H, ARYO DANANG (2016) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Kecerdasan Emosional Pada Kinerja Pegawai Negeri Sipil Di Sekolah Tinggi Energi dan Mineral Dengan Kepercayaan Pada Pemimpin Sebagai Variabel Mediator. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (142Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepemimpinan transformasional dan kecerdasan emosional pada kinerja pegawai yang dimediasi oleh kepercayaan pada pemimpin. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampel Jenuh. Sampel penelitian ini adalah semua pegawai negeri sipil di Sekolah Tinggi Energi dan Mineral yang menurut data kepegawaian yang aktif tahun 2014 berjumlah kurang dari 100 orang yaitu 92 orang. Uji validitas menggunakan Confirmatory Factor Analysis dan Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Analisis Jalur / Path Analysis dengan menggunakan program SPSS For Window. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh negatif dan tidak signifikan pada kinerja pegawai dan kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Kepercayaan pada pemimpin tidak memediasi pengaruh kepemimpinan transformasional pada kinerja pegawai tetapi hanya memediasi pengaruh kecerdasan emosional pada kinerja pegawai. Kata Kunci : Kepemimpinan Transformasional, Kecerdasan Emosional, Kinerja Pegawai, Kepercayaan Pada Pemimpin.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana > Magister > Magister Manajemen
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 18 Jan 2016 11:20
    Last Modified: 18 Jan 2016 11:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/22852

    Actions (login required)

    View Item