PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK PENGHASILAN DARI USAHA KECIL MENENGAH OLEH KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MAGELANG DITINJAU BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 46 TAHUN 2013 TENTANG PAJAK PENGHASILAN ATAS PENGHASILAN DARI USAHA YANG DITERIMA ATAU DIPEROLEH WAJIB PAJAK YANG MEMILIKI PEREDARAN BRUTO TERTENTU

HIDAYAT, KHARIS HABIB (2016) PELAKSANAAN PEMUNGUTAN PAJAK PENGHASILAN DARI USAHA KECIL MENENGAH OLEH KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MAGELANG DITINJAU BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 46 TAHUN 2013 TENTANG PAJAK PENGHASILAN ATAS PENGHASILAN DARI USAHA YANG DITERIMA ATAU DIPEROLEH WAJIB PAJAK YANG MEMILIKI PEREDARAN BRUTO TERTENTU. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (52Kb) | Preview

    Abstract

    Pajak merupakan komponen penting dalam ranah pemerintahan terutama sebagai pendapatan Negara maupun daerah, dimana melibatkan wajib pajak sebagai pelaku usaha dan pihak kantor pajak sebagai pihak yang berwenang sebagai salah satu sarana pembayaran pajak bagi para pelaku usaha. Kepatuhan hukum para pelaku usaha sebagai wajib pajak dalam hal ini khusunya pajak penghasilan dari usaha kecil menengah menjadi perhatian pemerintah dimana masih banyak wajib pajak dalam prakteknya memiliki kesadaran yang kurang dalam melakukan pembayaran pajak.. Di dalam proses pembayaran pajak diperlukan kesadaran wajib pajak dalam mewujudkan suatu pemerintahan yang baik atau good governance. Yang mana pada akhirnya pajak yang masuk kas Negara maupun daerah nantinya akan kembali pada masyarakat sendiri dalam pembangunan Negara maupun daerah. Proses pelaksanaan upah pemungutan pajak yang dilaksanan oleh Kantor Pelayanan Pajak Magelang adalah sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kantor Pelayanan Pajak Pratama Magelang melaksanakan sesuai dengan prinsip self assessment sperti yang telah ditetapkan didalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: K Law > K Law (General)
    Divisions: Fakultas Hukum
    Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 14 Jan 2016 16:35
    Last Modified: 14 Jan 2016 16:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/22795

    Actions (login required)

    View Item