perancangan media promosi Ekowisata Taman Air Indonesia (ETASIA) melalui desain komunikasi visual

I, AHMED KATON (2016) perancangan media promosi Ekowisata Taman Air Indonesia (ETASIA) melalui desain komunikasi visual. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (557Kb) | Preview

    Abstract

    PERANCANGAN MEDIA PROMOSI EKOWISATA TAMAN AIR INDONESIA (ETASIA) di BOYOLALI MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL Ahmed Katon Indrajaya1 Dr. Deny Tri Ardianto, S.Sn., Dipl.Art. 2Andreas Slamet W S.Sn., M.Hum.3 ABSTRACT This study aimed to introduce the existence ETASIA ( Ecotourism Water Park Indonesia ) that are not owned by other regions to the community and society Boyolali in Central Java through the design of promotional media. ETASIA an educational concept that is packaged in the form of water travel nuanced. The flow is sourced from springs Tlatar managed so well that the tourists will be made beat amazed, as human instinct that wants to go back to the natural flavor. This is where the natural power is managed in an integrated and sustainable, all touches in tune with the natural movement itself. Nuance is this that will never be owned by other tourist areas. Nevertheless Etasia own existence is not widely known by the public at large, therefore the author makes a media campaign to introduce ETASIA to the wider community. 1 Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni RupaDesain Universitas Sebelas Maret Surakarta 2 Dosen Pembimbing 1 3 Dosen Pembimbing 2 PERANCANGAN MEDIA PROMOSI EKOWISATA TAMAN AIR INDONESIA (ETASIA) di BOYOLALI MELALUIDESAIN KOMUNIKASI VISUAL AhmedKatonIndrajaya1 Dr. Deny Tri Ardianto, S.Sn., Dipl.Art. 2Andreas Slamet W S.Sn., M.Hum.3 ABSTRAK Studi ini bertujuan untuk mengenalkan keberadaan ETASIA (Ekowisata Taman Air Indonesia)yang tidak dimiliki daerah lainkepada masyarakat BoyolalidanmasyarakatJawa Tengah melaluiperancangan media promosi. ETASIA merupakan konsep pendidikan yang dikemas dalam bentuk wisata yang bernuansa air. Aliran yang bersumber dari mata air Tlatar dikelola sedemikian baiknya sehingga para wisatawan akan dibuat berdetak kagum, sebagaimana naluri manusia yang ingin kembali pada rasa alami. Disinilah kekuatan alami tersebut dikelola secara terintegrasi dan berkesinambungan, semua sentuhan seirama dengan gerakan alam itu sendiri. Nuansa inilah yang tidak akan pernah dipunyai oleh kawasan wisata lain. Namun demikian keberadaan ETASIA sendiri masih belum banyak di ketahui oleh masyarakat luas, oleh karena itu penulis membuat suatu media promosi untuk lebih mengenalkan ETASIA ke masyarakat luas. 1 Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa DesainUniversitas Sebelas Maret Surakarta 2 Dosen Pembimbing 1 3 Dosen Pembimbing 2

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 05 Jan 2016 09:47
    Last Modified: 05 Jan 2016 09:47
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/22638

    Actions (login required)

    View Item