Pengaruh Celebrity Endorser dan Event Sponsorship terhadap Citra Merek Produk Kosmetik Wardah pada Mahasiswi Universitas Sebelas Maret Kentingan Surakarta Tahun 2014

Harwati, Puput Tri (2014) Pengaruh Celebrity Endorser dan Event Sponsorship terhadap Citra Merek Produk Kosmetik Wardah pada Mahasiswi Universitas Sebelas Maret Kentingan Surakarta Tahun 2014. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (92Kb) | Preview

    Abstract

    ujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui pengaruh secara parsial dengan adanya variable Celebrity Endorser dengan sub variable Trustworthiness, Expertise, Atractiveness, Respect, Similiarity, dan variable event sponsorship dengan sub variebel Target Audience Reach Compebility With The Company’s Or Brand Positioning, dan Message Capacity terhadap citra merek kosmetik wardah pada Mahasiswi Universitas Sebelas Maret Kentingan Surakarta (2) Ada tidaknya pengaruh Celebrity Endorser dan Event Sponsorship terhadap Citra Merek Produk KosmetikWardah secara parsial terhadap Citra Merek Produk Kosmetik Wardah pada Mahasiswi Universitas Sebelas Maret Kentingan Surakarta, (3) Ada tidaknya pengaruh Celebrity Endorser dan Event Sponsorship terhadap Citra Merek Produk Kosmetik Wardah secara simultan terhadap Citra Merek Produk Kosmetik Wardah pada Mahasiswi Universitas Sebelas Maret Kentingan Surakarta. Jenis penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruhMahasiswiUniversitasSebelasMaret di Kentingan. Pada penelitian ini besarnya jumlah sampel ditentukan sebanyak 160 responden. Try out yang dilakukan terhadap 30 responden di dalam populasi, dengan hasil valid dan reliabel. Adapun teknis analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) adanya pengaruh variable Celebrity Endorserdengan sub variable Trustworthiness, Expertise, Atractiveness, Respect, Similiarity, dan variable event sponsorship dengan sub variebelTarget Audience Reach Compebility With The Company’s Or Brand Positioning, dan Message Capacity memiliki pengaruh parsial secara signifikan yaitu Trustworthiness dan Expertise dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 maka H0 ditolakdan H a diterima. (2) adanya pengaruh Celebrity Endorser dan Event Sponsorship secara parsial terhadap Citra Merek Produk Kosmetik Wardah Nilai probabilitas variable celebrity endorser adalah 0.01. Nilai probabilitas ini lebih kecil dari 0,05 maka H 0 ditolak dan H a diterima. Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial. (3) adanya pengaruh Celebrity Endorser dan Event Sponsorship secara simultan terhadap Citra Merek Produk Kosmetik Wardah. Hal ini tercermin dari hasil uji F diperoleh nilai probabilitas sebesar 0,038. Karena nilai probabilitas (0,038) lebih kecil dari 0,05, maka Ho ditolak, terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara variable Celebrity endorser dan Event sponsorship terhadap Citra Merek Produk Kosmetik Wardah. Kata kunci : Celebrity Endorser,Event Sponsorship, dan Citra Merek

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    L Education > LB Theory and practice of education
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Ihwan Ali
    Date Deposited: 03 Jan 2016 06:06
    Last Modified: 03 Jan 2016 06:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/22619

    Actions (login required)

    View Item