Analisis Risiko Konstruksi Struktur Atas Pada Proyek Pembangunan Hartono Lifestyle Mall Yogyakarta Menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP)

D, KAMELIANA R P D (2015) Analisis Risiko Konstruksi Struktur Atas Pada Proyek Pembangunan Hartono Lifestyle Mall Yogyakarta Menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (506Kb) | Preview

    Abstract

    Kameliana R.P.D.D., 2015. Analisis Risiko Konstruksi Struktur Atas Pada Proyek Pembangunan Hartono Lifestyle Mall Yogyakarta dengan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Skripsi. Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret Surakarta. Proyek Konstruksi tidak terlepas dari kemungkinan terjadinya risiko yang merugikan dan berdampak pada pencapaian proyek tersebut, termasuk pada proyek konstruksi struktur atas pembangunan Hartono Lifestyle Mall Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis risiko-risiko yang paling dominan terjadi pada proyek konstruksi menurut persepsi pihak-pihak profesional yang terlibat. Data yang digunakan adalah data primer berupa hasil wawancara maupun penyebaran kuisioner dan data sekunder didapat dari PT Sarana Bangun Perkasa. Dalam menganalisis digunakan metode Analytic Hierarchy Process (AHP) untuk mencari bobot tiap risiko. Kemudian tahap evaluasi risiko dilakukan secara kualitatif dengan menggunakan Risk Index (RI) untuk mendapatkan skor risiko pada tiap-tiap variabel. Dari hasil analisis risiko baik terhadap waktu maupun biaya didapat bahwa kinerja subkontraktor yang buruk merupakan risiko paling besar (34,1%) disusul kemudian pengaturan dan penundaan jadwal (17,56%) produktivitas tenaga kerja tidak sesuai spesifikasi (11,45%), cuaca yang tidak menentu (8,11%), terlambatnya pemesanan material (7,41%) serta terlambatnya pengiriman alat (5,32%). Kata kunci : Hartono Lifestyle Mall, Analisis Risiko, Struktur Atas, AHP

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
    Divisions: Fakultas Teknik
    Fakultas Teknik > Teknik Sipil
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 24 Dec 2015 17:06
    Last Modified: 24 Dec 2015 17:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/22553

    Actions (login required)

    View Item