ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN BERDASARKAN RASIO LIKUIDITAS,RASIO PROFITABILITAS,RASIO SOLVABILITAS DAN RASIO AKTIVITAS PT BUKIT ASAM TBK DENGAN PT ADARO ENERGY TBK SEBELUM DAN SESUDAH LARANGAN EKSPORPERIODE TAHUN 2010-2014

RACHMAWATI, RICA DIAN (2015) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN BERDASARKAN RASIO LIKUIDITAS,RASIO PROFITABILITAS,RASIO SOLVABILITAS DAN RASIO AKTIVITAS PT BUKIT ASAM TBK DENGAN PT ADARO ENERGY TBK SEBELUM DAN SESUDAH LARANGAN EKSPORPERIODE TAHUN 2010-2014. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (205Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAKSI ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN BERDASARKAN RASIO LIKUIDITAS,RASIO PROFITABILITAS,RASIO SOLVABILITAS DAN RASIO AKTIVITAS PT BUKIT ASAM TBK DENGAN PT ADARO ENERGY TBK SEBELUM DAN SESUDAH LARANGAN EKSPORPERIODE TAHUN 2010-2014 RICA DIAN RACHMAWATI F3312107 PT Bukit Asam Tbk dan PT Adaro energy Tbk merupakan perusahaan batubara terbesar di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan kinerja keuangan antara PT Bukit Asam Tbk dan PT Adaro Energy Tbk mengetahui dampak adanya peraturan pemerintah mengenai larangan ekspor terhadap penjualan kedua perusahaan.Secara keseluruhan dari hasil analisa laporan keuangan antara kedua perusahaan tersebut berdasarkan rasio likuiditas, rasio profitabilitas, rasio solvabilitas dan rasio aktivitas PT Bukit Asam Tbk lebih baik kinerjanya di banding PT Adaro Enegy Tbk khususnya pada rasio solvabilitas mengenai tingkat modal perusahaan dalam menjamin hutang jangka panjangnya. Berdasarkan hasil analisis, penulis memberikan rekomendasi agar kedua perusahaan mengurangi pasokan produksi batubara dan mengutamakan pemenuhan penjualan domestik. Dengan adanya pengurangan pasokan maka biaya yang di keluarkan untuk produksi tidak terlalu tinggi. Untuk pasokan batubara yang sudah ada digunakan sebagai sumber energi sendiri yakni sebagai energi pembangkit listrik. Kata kunci: Analisis Laporan Keuangan, Likuiditas, Profitabilitas, Solvabilitas, Aktivitas.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi
    Depositing User: Inang S H
    Date Deposited: 04 Dec 2015 09:31
    Last Modified: 04 Dec 2015 09:31
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/22338

    Actions (login required)

    View Item