PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada PT. Bank Syariah Mandiri Solo)

RETNO, NURASRI (2015) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada PT. Bank Syariah Mandiri Solo). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (559Kb) | Preview

    Abstract

    PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada PT. Bank Syariah Mandiri Solo) ABSTRAK Nurasri Retno Nugranti S411308027 Perusahaan yang memiliki performa baik tidak terlepas dari kinerja karyawan dalam organisasi. Kinerja karyawan dapat ditentukan dengan menilai kemampuan yang dimiliki oleh individu, dimana kemampuan seseorang ditentukan oleh kecerdasan yang dimilikinya, kecerdasan tersebut adalah kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual.Tujuan dari penelitian ini ingin mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawandengan mediasi locus of control. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Syariah Mandiri Solo, dengan jumlah responden 200 karyawan. Penentuan sampel dilakukan dengan nonprobability sampling yaitu convenience sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan intelektual berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, kecerdasan emosional berpengaruh positif kinerja karyawan, kecerdasan spiritual berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, kecerdasan intelektual berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan locus of control sebagai mediasi, kecerdasan emosional berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan locus of control sebagai mediasi, dan kecerdasan spiritual berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan locus of control sebagai mediasi. Kata kunci: kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, locus of control, kinerja karyawan

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Magister Manajemen
    Depositing User: rifqi imaduddin
    Date Deposited: 03 Dec 2015 13:25
    Last Modified: 03 Dec 2015 13:25
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/22324

    Actions (login required)

    View Item