FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN DARI BELANJA ONLINE PADA ZALORA INDONESIA

PUTRO, HARYO BISMO (2014) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN DARI BELANJA ONLINE PADA ZALORA INDONESIA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (962Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini untuk meneliti variabel yang diamati. Ada empat hipotesis, yaitu hubungan antara kemudahan penggunaan dan sikap konsumen, hubungan antara manfaat dan sikap konsumen, hubungan antara persepsi risiko dan sikap konsumen, dan terakhir hubungan antara sikap konsumen dan niat untuk membeli ZALORA. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode convenience sampling dan dieksekusi menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Metode ini digunakan karena sampel yang dipilih harus memahami tentang masalah penelitian. Kuesioner disebar ke 150 konsumen online yang memiliki niat untuk membeli ZALORA di Paragon Mall di Surakarta. Pemilihan geografis berdasarkan alasan praktis di mana Surakarta memiliki banyak konsumen online. 150 kuesioner yang dapat digunakan dianalisis dengan SPSS. Dalam penelitian ini, Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menganalisis hipotesis penelitian. Data diolah dengan menggunakan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap konsumen meningkatkan niat untuk membeli ZALORA. Sikap konsumen dapat dibentuk melalui peningkatan kemudahan penggunaan dari proses pembelian, kegunaan website, dan pemberian jaminan untuk mengurangi risiko. Sikap konsumen dimediasi hubungan kausal dari kemudahan penggunaan, manfaat, dan risiko yang dirasakan pada niat untuk membeli. Ini memberikan pemahaman bagi ZALORA untuk mengamati peningkatan kemudahan penggunaan, manfaat dan peningkatan layanan untuk mengurangi risiko dalam rangka untuk memberikan sikap positif terhadap konsumen yang akan mengarah pada minat beli. Kata kunci: Kemudahan penggunaan, Manfaat, Persepsi Risiko, Sikap Konsumen, Niat Beli.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana > Magister
    Depositing User: Inang S H
    Date Deposited: 22 Nov 2015 15:48
    Last Modified: 22 Nov 2015 15:48
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21859

    Actions (login required)

    View Item