Penggunaan Aplikasi City Guide Sebagai Media Alternatif Pemasaran Pariwisata Kota Surakarta Penggunaan Aplikasi City Guide Sebagai Media Alternatif Pemasaran Pariwisata Kota Surakarta Penggunaan Aplikasi City Guide Sebagai Media Alternatif Pemasaran Pariwisata Kota Surakarta

N, DIAN DWI CAHYANTO (2015) Penggunaan Aplikasi City Guide Sebagai Media Alternatif Pemasaran Pariwisata Kota Surakarta Penggunaan Aplikasi City Guide Sebagai Media Alternatif Pemasaran Pariwisata Kota Surakarta Penggunaan Aplikasi City Guide Sebagai Media Alternatif Pemasaran Pariwisata Kota Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (616Kb) | Preview

    Abstract

    Dian Dwi Cahyanto Nugroho, C9412013, 2015.Penggunaan Aplikasi City Guide Sebagai Media Alternatif Pemasaran Pariwisata Kota Surakarta. Program Diploma III Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret Surakarta. Laporan tugas akhir ini mengkaji tentang seberapa besartingkat penggunaan dan pengetahuan masyarakat mengenai Aplikasi City Guide Solo Destination, yang dapat dimanfaatkan sebagai media alternatif untuk pemasaran pariwisata di Kota Surakarta. Selain itu, juga mengenalikendala atau hambatan yang dihadapi dan sekaligus menemukan solusi untuk mengatasinya. Metode pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, kuesioner online, studi pustaka dan studi dokumen. Data yang diperoleh tersebut kemudian dianalisis secara deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran secara objektif. Hasil dari penelitianini adalah Aplikasi City Guide Solo Destination merupakan inovasi bidang teknologi pemasaran pariwisata dalam bentuk aplikasi berbasis mobile yang terintegrasi sebagai sarana informasi dan navigasi. Berbagai macam fitur yang disediakan memberikan kemudahan, kecepatan informasi dan kenyamanan mengakses juga bermanfaat bagi masyarakat Kota Surakarta. Tujuan diciptakan aplikasi City Guide Solo Destination adalah untuk kesejahteraan masyarakat, karena konten-konten didalamnya mempunyai dampak terhadap perekonomian, kebutuhan wisatawan dan masyarakat. Semakin berkembangnya tingkat kebutuhan masyarakat maka semakin banyak pula fitur-fitur yang akan dikembangkan dan ditambah. Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan Aplikasi City Guide Solo Destination sangatlah sedikit, bahkan hanya seperempat yang menggunakan dari masyarakat yang telah mengetahui. Peluang yang dimiliki Aplikasi City Guide Solo Destination untuk dapat dijadikan media alternatif masih terbuka lebar, dalam upaya memasarkan potensi pariwisata dengan jangkauan luas dengan kelebihan penggunaannya. Disisi lain, adanya Aplikasi City Guide Solo Destination menjadi pendukung antara media yang bersifat modern dan konvensional untuk dapat saling mempromosikan satu sama lain sehingga efektif dan efisien. Kata Kunci :AplikasiCity Guide Solo Destination, Media AlternatifdanPemasaranPariwisata

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 21 Nov 2015 11:24
    Last Modified: 21 Nov 2015 11:24
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21824

    Actions (login required)

    View Item