PENERAPAN PROSEDUR PELAYANAN TEKNIK DAN PENANGANAN GANGGUAN BERDASARKAN DIMENSI KUALITAS JASA DI PT. PLN (PERSERO) AREA KARANGANYAR

HERMAWAN, YOGGY (2015) PENERAPAN PROSEDUR PELAYANAN TEKNIK DAN PENANGANAN GANGGUAN BERDASARKAN DIMENSI KUALITAS JASA DI PT. PLN (PERSERO) AREA KARANGANYAR. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (310Kb) | Preview

    Abstract

    Keberhasilan suatu perusahaan jasa tentunya sangat ditentukan oleh usaha yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kinerja para karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pelayanan teknik perusahaan jasa PT. PLN (persero) rayon Karanganyar berdasarkan pada dimensi responsiveness (ketanggapan), realibility(keandalan), emphaty(empati), assurance (jaminan) dan Tangibles (buktilangsung). Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan studi pustaka. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Peneliti mengambil objek penelitianya itu karyawan dan staff PT. PLN (persero) rayon Karanganyar. Dengan metode wawancara tersebut, peneliti mewawancarai manajer PT. PLN (Persero) rayon Karangamyar mengenai pelayanan teknik dan penanganan gangguan yang ada di rayon Karanganyar berdasarkan lima dimensi kualitas jasa. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa pelayanan teknik yang diberikan oleh PT. PLN (Persero) rayon Karanganyar sudah cukup baik dan sesuai dengan dimensi kualitas jasa serta PT PLN (Persero) juga tanggap dan cekatan dalam melakukan penanganan gangguan. Berdasarkan hasil penelitian, saran yang diberikan adalah PT. PLN (Persero) rayon Karanganyar hendaknya terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan yang sebaik-baiknya. Pada faktor Ketanggapan dan kehandalan dalam melakukan pelayanan teknik dan menangani gangguan sebaiknya menjadi prioritas utama dalam pelaksanaannya agar dapat segera memenuhi harapan pelanggan. Kata Kunci :Kualitas,PelayananatauJasa.

    Item Type: Other
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Endar Kusumaningrum
    Date Deposited: 20 Nov 2015 08:33
    Last Modified: 20 Nov 2015 08:33
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21740

    Actions (login required)

    View Item