Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Konsumen untuk Membeli Coklat Monggo secara Online Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Konsumen untuk Membeli Coklat Monggo secara Online Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Konsumen untuk Membeli Coklat Monggo secara Online

DARCANIYA, CHIKA (2015) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Konsumen untuk Membeli Coklat Monggo secara Online Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Konsumen untuk Membeli Coklat Monggo secara Online Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Konsumen untuk Membeli Coklat Monggo secara Online. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (132Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem, pengaruh kepuasan pemakai, pengaruh kualitas informasi, pengaruh kualitas pelayanan dan pengaruh pemakai sistem dari penggunaan e-commerce terhadap niat konsumen untuk membeli Coklat Monggo secara online. Responden pada penelitian ini berjumlah 120, yaitu orang yang pernah membeli Coklat Monggo secara online dan yang pernah berbelanja online tapi pernah membuka website atau media sosial dari Coklat Monggo. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah Struktural Equation Model (SEM) melalui software AMOS yang pada akhirnya dilakukan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas sistem tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat konsumen untuk membeli Coklat Monggo secara online dengan p-value (0.203) >α (0.05). Kualitas sistem berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan pemakai untuk membeli Coklat Monggo secara online nilai p-value yang kurang dari 0.001 yang berarti nilai p-value < 0.05. Kepuasan pemakai berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap niat konsumen untuk membeli Coklat Monggo secara online dengan nilai p-value (0.023) <0.05. Kualitas informasi berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap niat konsumen untuk membeli Coklat Monggo secara online nilai p-value (0.012) <0.05. Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap niat konsumen untuk membeli Coklat Monggo secara online nilai p-value (0.046) <0.05. Pemakai sistem berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap niat konsumen untuk membeli Coklat Monggo secara online nilai p-value (0.008) <0.05. Kata Kunci : Coklat Monggo, media sosial Niat Beli Online, Structural Equation Modeling (SEM), website

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian
    Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 19 Nov 2015 21:48
    Last Modified: 19 Nov 2015 21:48
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21709

    Actions (login required)

    View Item