PERAN PERSEPSI MEREK DAN PERSEPSI ARTIS PENDUKUNG DALAM MEMBENTUK SIKAP DAN NIAT PEMBELIAN PRODUK FASHION (Studi pada Produk Jersey Manchester United di Kota Surakarta)

ARIF, LUTFI (2015) PERAN PERSEPSI MEREK DAN PERSEPSI ARTIS PENDUKUNG DALAM MEMBENTUK SIKAP DAN NIAT PEMBELIAN PRODUK FASHION (Studi pada Produk Jersey Manchester United di Kota Surakarta). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (103Kb) | Preview

    Abstract

    PERAN PERSEPSI MEREK DAN PERSEPSI ARTIS PENDUKUNG DALAM MEMBENTUK SIKAP DAN NIAT PEMBELIAN PRODUK FASHION (Studi pada Produk Jersey Manchester United di Kota Surakarta) Lutfi Arif S411208021 Perkembangan industri sepakbola yang semakin pesat, jersey tim sepakbola menjadi komoditi yang menarik untuk diperdagangkan. Penulis melakukan penelitian pada penjualan jersey Manchester United karena merupakan klub dengan penjualan jersey paling tinggi di seluruh dunia. Tujuan dari penelitian ini menjelaskan hubungan antara variabel yang diamati. Ada tujuh hubungan, yaitu persepsi artis pendukung pada sikap terhadap iklan dan sikap terhadap merek, persepsi merek pada sikap terhadap iklan dan sikap terhadap merek, sikap terhadap iklan pada sikap terhadap merek, sikap terhadap iklan pada niat beli dan sikap terhadap merek pada niat beli. Data dikumpulkan oleh survei dan dipandu oleh kuesioner untuk 194 responden. Survei dilakukan di Surakarta dengan menggunakan metode convenience sampling. Model yang dibangun diukur dengan menggunakan lima titik skala Likert. Temuan menunjukkan bahwa hasil pengujian penelitian ini mendukung hipotesis bahwa persepsi artis pendukung dan persepsi merek berpengaruh positif dan signifikan dalam membentuk niat beli, dengan dimediasi oleh variabel sikap iklan dan sikap merek. Kata kunci : niat beli, sikap iklan, sikap merek, persepsi artis pendukung, persepsi merek

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Magister Manajemen
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 19 Nov 2015 15:37
    Last Modified: 19 Nov 2015 15:37
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21688

    Actions (login required)

    View Item