APLIKASI AUGMENTED REALITY PEMBELAJARAN RUMUS VOLUME DAN LUAS PERMUKAAN BANGUN RUANG

MAHARANI, ANINDITA (2015) APLIKASI AUGMENTED REALITY PEMBELAJARAN RUMUS VOLUME DAN LUAS PERMUKAAN BANGUN RUANG. Other thesis, FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM.

[img]
Preview
PDF
Download (694Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK ANINDITA MAHARANI, 2015. “APLIKASI AUGMENTED REALITY PEMBELAJARAN RUMUS VOLUME DAN LUAS PERMUKAAN BANGUN RUANG”. Program Diploma III Teknik Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret Surakarta. Bangun ruang menurut Sumanto (2008:58) disebut juga bangun tiga dimensi. Materi pembelajaran bangun ruang termasuk materi yang sulit untuk dipahami dan dimengerti oleh siswa. Untuk mempermudah siswa dalam memahami dan mengerti tentang materi bangun ruang perlu adanya penyajian aplikatif untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam mempelajari materi tersebut dengan menggunakan aplikasi multimedia dalam bentuk Augmented Reality Technology. Aplikasi ini dirancang dan dikembangakan menggunakan metode observasi, studi literatur, serta wawancara untuk pengumpulan data, pembuatan aplikasi seperti design, story board, navigasi sampai pengembangan aplikasi dan testing. Proyek tugas akhir ini dibuat dengan tujuan untuk memvisualisasikan materi pembelajaran rumus bangun ruang berbasis multimedia dengan menggunakan Augmented Reality Technology. Kata kunci : Augmented Reality, Bangun Ruang, Pembelajaran.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: Q Science > Q Science (General)
    Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
    Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > D3 - Ilmu Komputer
    Depositing User: Roikhatul Miskiyah
    Date Deposited: 14 Nov 2015 15:31
    Last Modified: 14 Nov 2015 15:31
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21546

    Actions (login required)

    View Item