Peran Emosi dalam Mempengaruhi Niat Berperilaku

RIZKA, DEYANDA ANNISA (2015) Peran Emosi dalam Mempengaruhi Niat Berperilaku. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (804Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK PERAN EMOSI DALAM MEMPENGARUHI NIAT BERPERILAKU (Studi pada Pengunjung Restoran Imperial Kitchen The Park) DEYANDA ANNISA RIZKA F0211030 Sebuah elemen pemasaran yang banyak diabaikan oleh para pengusaha pada saat ini adalah hubungan emosional. Sejak lama, emosi diabaikan dari ranah rasionalitas dan efisiensi. Namun, penemuan dalam bidang psikologi menunjukkan bahwa pada dasarnya manusia membuat keputusan secara emosional. Perusahaan harus menciptakan dan memperbesar emosi yang positif selama konsumen berhubungan dengan produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh moderasi emosi terhadap hubungan antara suasana dengan niat berperilaku konsumen, serta mengetahui perbedaan emosi sebelum memesan makanan dan sesudah memakan hidangan. Populasi penelitian ini adalah pengunjung The Park Mall. Sampel diambil sebanyak 150 pengunjung Restoran Imperial Kitchen The Park dengan teknik convenience sampling dan data primer diperoleh dari kuesioner. Data yang diperoleh diuji dengan analisis deskriptif, varian, korelasi, dan regresi dengan menggunakan software SPSS 16. Hasil pengujian menunjukkan bahwa suasana berpengaruh negatif terhadap niat berperilaku konsumen dan emosi tidak memoderasi hubungan antara suasana dengan niat berperilaku. Kata kunci: Emosi, Suasana, Niat Berperilaku.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 13 Nov 2015 10:34
    Last Modified: 13 Nov 2015 10:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21517

    Actions (login required)

    View Item