Analisis Risiko Konstruksi Struktur Bawah pada Proyek Pembangunan Hartono LIfestyle Mall Yogyakarta dengan Metode Analytic HIerarchy Process (AHP)

PRATITASARI, PUTRI (2015) Analisis Risiko Konstruksi Struktur Bawah pada Proyek Pembangunan Hartono LIfestyle Mall Yogyakarta dengan Metode Analytic HIerarchy Process (AHP). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (48Kb) | Preview

    Abstract

    Proyek Konstruksi tidak terlepas dari kemungkinan terjadinya risiko yang merugikan dan berdampak pada pencapaian proyek tersebut, termasuk pada proyek pembangunan Hartono Lifestyle Mall Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui risiko yang dominan terjadi pada proyek konstruksi menurut presepsi pihak profesional yang terlibat. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan data sekunder. Data Primer terdiri dari data akuisisi pengetahuan kepada pihak proyek melalui kuisioner. Data sekunder terdiri dari data proyek dan dari studi pustaka. Data – data dianalisis dengan menggunakan Analytic Hierarchy Process (AHP) untuk mendapatkan bobot risiko dan menggunakan indeks risiko.Hasil analisis menunjukkan produktivitas tenaga kerja yang rendahmemiliki level risiko tertinggipada aspek sub pekerjaan retaining wall,galian, pondasi dan basement dengan pengaruhnya terhadap biaya dan waktu dengan kategori Medium Risk (dengan tingkat keparahan risiko 5-10 persen). Dari hasil analisis juga dapat disimpulkan bahwa risiko pada proyek Hartono Mall termasuk dalam kategori Low Risk dan Medium Risk.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
    Divisions: Fakultas Teknik
    Fakultas Teknik > Teknik Sipil
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 12 Nov 2015 08:21
    Last Modified: 12 Nov 2015 08:21
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21495

    Actions (login required)

    View Item