Hubungan antara Persepsi Dukungan Organisasi dan Persepsi Dukungan Supervisor dengan Komitmen Organisasi pada Karyawan PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri Surakarta

LARAS, CHANDRA (2015) Hubungan antara Persepsi Dukungan Organisasi dan Persepsi Dukungan Supervisor dengan Komitmen Organisasi pada Karyawan PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (89Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Hubungan antara Persepsi Dukungan Organisasi dan Persepsi Dukungan Supervisor dengan Komitmen Organisasi pada Karyawan PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri Surakarta Chandra Laras Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi dukungan organisasi dan persepsi dukungan supervisor dengan komitmen organisasi. Komitmen organiasasi merupakan aspek yang penting demi menunjang tercapainya tujuan dan efektivitas organisasi. Teori dukungan organisasi menyatakan bahwa dukungan yang diberikan oleh organisasi dan supervisor diasumsikan dapat membuat karyawan memiliki kelekatan emosional terhadap organisasi yang dapat meningkatkan komitmen organisasi pada diri karyawan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sampel simple random sampling dengan sampel 115 responden pada PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri Surakarta. Hasil pengujian korelasi menunjukan nilai korelasi (R) sebesar 0,648 dengan sig. 0,000 (P<0,05). Hasil tersebut menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi dukungan organisasi dan persepsi dukungan supervisor dengan komitmen organisasi Kata Kunci: Komitmen Organisasi, Persepsi Dukungan Organisasi, Persepsi Dukungan Supervisor.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
    Divisions: Fakultas Kedokteran
    Fakultas Kedokteran > Psikologi
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 09 Nov 2015 15:39
    Last Modified: 09 Nov 2015 15:39
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21440

    Actions (login required)

    View Item