A CORRELATIONAL STUDY ON VOCABULARY MASTERY, SELF-EFFICACY, AND STUDENT’S SPEAKING SKILL (A Correlational Study on Vocabulary Mastery, Self-Efficacy, and Students’ Speaking Skill of the Eleventh Grade Students of SMA Negeri 6 Surakarta in the Academic Year of 2013/2014)

Hidayah, Lathifa Nur Rizka (2014) A CORRELATIONAL STUDY ON VOCABULARY MASTERY, SELF-EFFICACY, AND STUDENT’S SPEAKING SKILL (A Correlational Study on Vocabulary Mastery, Self-Efficacy, and Students’ Speaking Skill of the Eleventh Grade Students of SMA Negeri 6 Surakarta in the Academic Year of 2013/2014). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (899Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara (1) penguasaan kosakata dan kemampuan berbicara bahasa Inggris; (2) self-efficacy dan kemampuan berbicara bahasa Inggris; dan (3) penguasaan kosakata, self-efficacy, terhadap kemampuan berbicara bahasa Inggris; dan untuk memprediksi kontribusi penguasaan kosakata, dan self-efficacy terhadap kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa. Penelitian ini menggunakan metode korelasi dan telah dilaksanakan pada bulan September di SMA Negeri 6 Surakarta. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas sebelas SMA Negeri 6 Surakarta berjumlah 276 orang siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 34 orang siswa yang diambil menggunakan metode cluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner dan tes. Kuesioner digunkan untuk mengumpulkan data self-efficacy dan tes digunakan untuk mengumpulkan data penguasaan kosakata dan kemampuan berbicara bahasa Inggris. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah Simple Correlation and Multiple Regression Correlation. Analisis data menunjukkan pada level signifikansi α = 0.05, terdapat korelasi positif antara (1) penguasaan kosakata dan kemampuan berbicara bahasa Inggris (rx1y = 0.481 > rt = 0.339); (2) self-efficacy dan kemampuan berbicara bahasa Inggris (rx2y = 0.386 > rt = 0.339); (3) penguasaan kosakata dan self-efficacy terhadap kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa (Ry12 = 0.861 and Fo = 44.57 > Ft = 3.32). Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan adanya (1) korelasi positif antara penguasaan kosakata dan kemampuan berbicara bahasa Inggris; (2) korelasi positif antara self-efficacy dan kemampuan berbicara bahasa Inggris; (3) korelasi positif antara penguasaan kosakata dan self-efficacy terhadap kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa kelas sebelas SMA Negeri 6 Surakarta tahun akademik 2013/2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penguasaan kosakata dan self-efficacy memberikan kontribusi sebanyak 29.94% terhadap kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa dan merupakan faktor yang dapat dipertimbangkan dalam usaha meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa. Kata kunci: korelasi, penguasaan kosakata, self-Efficacy, kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    P Language and Literature > PE English
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
    Depositing User: Faisal M
    Date Deposited: 07 Nov 2015 22:23
    Last Modified: 07 Nov 2015 22:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21419

    Actions (login required)

    View Item