ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN PADA LOYALITAS KONSUMEN YANG DIMODERASI OLEH NILAI RELIGIUS (Studi pada Nasabah BRI Syariah Surakarta)

Khikmah, Laely Nur (2013) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN PADA LOYALITAS KONSUMEN YANG DIMODERASI OLEH NILAI RELIGIUS (Studi pada Nasabah BRI Syariah Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (571Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan, kepuasan konsumen, dan nilai religius terhadap loyalitas konsumen. Nilai religius berperan memoderasi hubungan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BRI Syariah Surakarta dan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Convenience Sampling. Structural Equation Modeling (SEM) dan Moderated Regression Analysis (MRA) digunakan untuk analisa pengaruh antar variabel dalam penelitian ini. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk akurasi data. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa kualitas layanan dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan pada loyalitas konsumen, serta nilai religius berpengaruh signifikan memoderasi hubungan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Keterbatasan, saran dan implikasi juga dibahas dalam penelitian ini. Hal ini bertujuan untuk memberikan masukan dalam aspek teoritis, aspek praktis dan aspek metodologis terhadap penelitian lanjutan. Kata kunci: kualitas layanan, kepuasan konsumen, nilai religius, dan loyalitas konsumen

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Faisal M
    Date Deposited: 07 Nov 2015 17:41
    Last Modified: 07 Nov 2015 17:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21406

    Actions (login required)

    View Item