Perancangan Media Promosi Novel "AMURWABHUMI" Karya Langit Kresna Hariadi Terbitan PT. Tiga Serangkai

Pratama, Anjar Budhi (2014) Perancangan Media Promosi Novel "AMURWABHUMI" Karya Langit Kresna Hariadi Terbitan PT. Tiga Serangkai. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (115Kb) | Preview

    Abstract

    Perancangan Cover dan media Promosi Novel " AMURWABHUMI " Karya Langit Kresna Hariadi Terbitan PT. Tiga Serangkai Anjar Budhi Pratama1 Anugerah Irfan Ismail, S.sn.2 Suryo Adhi, S.sn.3 ABSTRAK 2014. Pengantar tugas akhir ini berjudul Perancangan Cover dan Media Promosi Novel "AMURWABHUMI" Karya Langit Kresna Hariadi Terbitan PT. Tiga Serangkai. Adapun masalah yang dikaji adalah bagaimana merancang illutrasi untuk desain cover novel sejarah Amurwabhumi dan media promosinya, untuk memperluas pangsa pasar novel Amurwabhumi dibutuhkan media promosi yang berbeda dan tepat sasaran. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, yaitu dengan mengumpulkan data dari kompetitor dan data dari referensi media promosi, kemudian serangkaian kegiatan produksi media dan kegiatan promosi melalui pameran launching, maupun pameran buku umum. Perancangan ini terdiri dari 16 jenis karya. Yaitu : Cover Novel, Poster, Notebook, dan ballpoint, Undangan launching, Header Facebook, X-Banner, Kaos, Totebag, Box kemasan, Desain Interface Website, Iklan Majalah, Backdrop, Mug, Pembatas buku, Sticker, Wallpaper Spanduk.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    N Fine Arts > NE Print media
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Dhamar Aprilani Dwi Safitri
    Date Deposited: 19 Oct 2015 10:07
    Last Modified: 19 Oct 2015 10:07
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21310

    Actions (login required)

    View Item