ANALISIS PENGARUH INFORMATIVENESS, ENTERTAINMENT, IRRITATION ISI IKLAN TERHADAP ATTITUDE TOWARD ADVERTISING PADA IKLAN DI SURAT KABAR DIMEDIASI OLEH AD VALUE

Utomo, Rendra Vidian (2010) ANALISIS PENGARUH INFORMATIVENESS, ENTERTAINMENT, IRRITATION ISI IKLAN TERHADAP ATTITUDE TOWARD ADVERTISING PADA IKLAN DI SURAT KABAR DIMEDIASI OLEH AD VALUE. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (337Kb)

    Abstract

    Penelitian ini merupakan penelitian replikasi penelitian terdahulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi attitude toward advertising. Faktor-faktor tersebut adalah informativeness, entertainment, dan irritation. Faktor-faktor tersebut dimediasi oleh ad value. Penelitian ini merupakan penelitian pengujian hipotesis dengan desain studi lapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah warga masyarakat Kota Solo yang membaca Harian Solopos minimal 3 kali seminggu. Melalui teknik non probability sampling dengan metode convenience purposive sampling, sampel yang diambil sebanyak 150 responden. Peneliti menyebarkan kuesioner ke 5 kecamatan di seluruh Kota Solo. Melalui metode path analysis regresi linear berganda, penelitian ini menunjukkan bahwa informativeness, entertainment,dan irritation memiliki pengaruh yang signifikan terhadap attitude toward advertising, Dan ad value menjadi variabel pemediasi yang berpengaruh terhadap attitude toward advertising. Informativeness dan irritation berpengaruh pada ad value, sedangkan entertainment tidak. Kata kunci : advertising, attitude toward ad

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Users 845 not found.
    Date Deposited: 11 Jul 2013 23:57
    Last Modified: 11 Jul 2013 23:57
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/2129

    Actions (login required)

    View Item