PENGARUH SOLVABILITAS, LIKUIDITAS DAN RASIO HUTANG TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2008-2010

ROMANIKA, IKE YUNI (2013) PENGARUH SOLVABILITAS, LIKUIDITAS DAN RASIO HUTANG TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2008-2010. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (440Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan yang hendak dicapai dengan adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh rasio solvabilitas, likuiditas, rasio hutang dan tipe perusahaan terhadap Audit Delay pada Perusahaan yang Listing di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan memberikan informasi kepada pelaku pasar tentang faktor-faktor yang memengaruhi audity delay padaperusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (Adj. R2). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian dalam penelitian adalah 34 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa solvabilitas berpengaruh positif terhadap audit delay perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia (p= 0,023). Likuiditas berpengaruh negatif terhadap audit delay pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia (p= 0,005). Rasio hutang berpengaruh positif terhadap audit delay perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia (p= 0,031). Kata kunci: solvabilitas, likuiditas, rasio hutang, audit delay.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Nilam Rikamukti
    Date Deposited: 31 Oct 2015 10:07
    Last Modified: 31 Oct 2015 10:07
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21175

    Actions (login required)

    View Item