PENGARUH MASUKNYA BANK ASING TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK DI INDONESIA PERIODE 1968-2012 (Studi Pada Bank Asing, BUMN & Bank Swasta di Indonesia )

Abdat, Sarah Moh Amir (2014) PENGARUH MASUKNYA BANK ASING TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK DI INDONESIA PERIODE 1968-2012 (Studi Pada Bank Asing, BUMN & Bank Swasta di Indonesia ). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (916Kb) | Preview

    Abstract

    PENGARUH MASUKNYA BANK ASING TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK DI INDONESIA PERIODE 1968-2012 SARAH MOH, AMIR ABDAT F0210122 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh masuknya bank asing terhadap kinerja bank di Indonesia periode 1968-2012. Untuk mengetahui pengaruh masuknya bank asing terhadap kinerja bank di Indonesia dengan indikator profitability, CAR, liquidity, Dummy bank asing. Populasi yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah seluruh bank yang terdaftar di Bank Indonesia dengan periode pengamatan tahun 1968 sampai 2012. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian adalah bank BUMN dan bank swasta devisa yang terdaftar di Bank Indonesia selama periode pengamatan. Independendalam penelitian ini adalah CAR, LDR dan dummy bank asing sedangkan dependentnya adalah ROA. Metode analisis data menggunakan analisis regresi. Hasil temuan menunjukan bahwa pada periode 1968-2012 masuknya bank asing berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas bank BUMN dimana dengan mempertimbangkan Capital Adequacy Ratio dan likuiditas masuknya bank asing berpengaruh positif terhadap profitabilitas. Sedangkan pada bank swasta tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas bank swasta dimana dengan mempertimbangkan Capital Adequacy Ratio dan likuiditas masuknya bank asing berpengaruh positif terhadap profitabilitas. Kata kunci: Masuknya bank asing, kinerja.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Gunasih gunasih
    Date Deposited: 07 Oct 2015 13:17
    Last Modified: 07 Oct 2015 13:17
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21045

    Actions (login required)

    View Item