PENGARUH MARKETING MIX THE COCA-COLA COMPANY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIR MINERAL ADES PADA MAHASISWA FKIP UNS TAHUN 2013

Umam, Muhamad Fatihul (2015) PENGARUH MARKETING MIX THE COCA-COLA COMPANY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIR MINERAL ADES PADA MAHASISWA FKIP UNS TAHUN 2013. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (328Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Muhamad Fatihul Umam. K7408122, PENGARUH MARKETING MIX THE COCA-COLA COMPANYTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIR MINERAL ADES PADA MAHASISWA FKIP UNS TAHUN 2013, Skripsi. Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret, November. 2013. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui pengaruh product terhadap keputusan pembelian Ades. (2) mengetahui pengaruh price terhadap keputusan pembelian Ades. (3) mengetahui pengaruh promotion terhadap keputusan pembelian Ades. (4) mengetahui pengaruh place terhadap keputusan pembelian Ades. (5) mengetahui pengaruh marketing mix yang terdiri dari product, price, promotion dan place secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Ades. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FKIP UNS tahun 2013 yang telah mengkonsumsi Ades. Pada penelitian ini besarnya jumlah sampel ditentukan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dengan memberikan kuesioner kepada responden. Uji prasyarat analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, autokorelasi, dan linearitas. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Adanya pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian Ades. Hal ini dibuktikan dari hasil uji F diperoleh nilai probabilitas sebesar 0,000 (2) Hasil perhitungan data untuk variabel product memiliki tingkat signifikansi 0,000 variabel price memiliki tingkat signifikansi 0,000 variabel promotion memiliki tingkat signifikansi 0,000 dan variabel place memiliki tingkat signifikansi 0,000 maka dapat disimpulkan bahwa variabel product, price, promotion dan place memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Ades. (3) Berdasarkan hasil perhitungan data nilai Adjusted R Square sebesar 0.574 sehingga dapat diartikan bahwa57,4% keputusan pembelian Ades dipengaruhi oleh marketing mix yang terdiri dari product, price, promotion dan place, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci :Marketing Mix, strategi pemasaran, keputusan pembelian

    Item Type: Other
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Nadia Nur Fitriani
    Date Deposited: 07 Oct 2015 12:34
    Last Modified: 07 Oct 2015 12:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/21032

    Actions (login required)

    View Item