PENERAPAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PADA PERUSAHAAN BREM PRIHANTINI DI MADIUN

PERMADI, ANGGIT (2014) PENERAPAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PADA PERUSAHAAN BREM PRIHANTINI DI MADIUN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (116Kb) | Preview

    Abstract

    PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PERUSAHAAN BREM PRIHANTINI DI MADIUN ANGGIT PERMADI F3211007 Tidak bisa dipungkiri bahwa pemasaran memiliki peran sangat penting dalam dunia bisnis, dengan pemasaran yang baik maka sebuah perusahaan akan dapat bertahan menghadapi ketatnya persaingan dengan perusahaan sejenis, bahkan dengan pemasaran yang baik pula perusahaan dapat menguasai pangsa pasar dan menjadi. Marketing mix merupakan pengembangan dari pemasaran konvensional yang memadukan empat unsur inti pemasaran, yaitu Product, Price, Place, dan Promotion (4P). Dari uraian singkat diatas maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian pada perusahaan Perusahaan Brem Prihantini yang berlokasi di Kecamatan Mejayan, Madiun, Jawa Timur. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 4P yang diterapkan Brem Prihantini Madiun. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan mengenai penerapan marketing mix pada Perusahaan Brem Prihantini, maka penulis mendapat hasil akhir sebagai berikut : Brem Prihantini adalah sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang industri makanan. Berdiri sejak tahun 1987 di Madiun.. Produk brem yang dihasilkan mengalami peningkatan kualitas dari tahun ke tahun karena alat yang digunakan dalam memproduksi mengalami kemajuan seiring dengan teknologi yang digunakan. Dalam penentuan harga jual produk, Brem Prihantini menggunakan metode Cost plus pricing method dan Mark up pricing. Saluran distribusi yang digunakan perusahaan adalah saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung. Kegiatan promosi yang diusahakan dan dijalankan oleh Brem Prihantini yaitu Periklanan (Advertising) melalui media cetak dan media elektronik. Kata Kunci : Marketing Mix, Bauran Pemasaran, Produk, Harga Distribusi, Promosi

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Dhamar Aprilani Dwi Safitri
    Date Deposited: 07 Oct 2015 10:32
    Last Modified: 07 Oct 2015 10:32
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20986

    Actions (login required)

    View Item