PENGARUH FIRM PERFORMANCE PADA MANAGERIAL TURNOVER DIMODERASI OLEH POLICY BURDEN (Studi pada Badan Usaha Milik Negara di Indonesia Tahun 2009-2012)

ACHSANTA, ALDY FARIZ (2014) PENGARUH FIRM PERFORMANCE PADA MANAGERIAL TURNOVER DIMODERASI OLEH POLICY BURDEN (Studi pada Badan Usaha Milik Negara di Indonesia Tahun 2009-2012). Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (8Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK PENGARUH FIRM PERFORMANCE PADA MANAGERIAL TURNOVER DIMODERASI OLEH POLICY BURDEN (Studi pada Badan Usaha Milik Negara di Indonesia Tahun 2009-2012) Oleh: ALDY FARIZ ACHSANTA F0210013 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh firm performance pada mangerial turnover di Badan Usaha Milik Negara di Indonesia. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang berasal dari data laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan dari masing-masing perusahaan. Sampel data merupakan Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia pada tahun 2009-2012. Jumlah sampel sebanyak 45 Perusahaan BUMN. Penelitian ini menggunakan data panel untuk kepentingan analisis. Penulis menggunakan program EViews 8 for Windows. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) firm performance secara signifikan berpengaruh negatif pada Managerial turnover 2) policy burden tidak terbukti memoderasi hubungan antara firm performance dan managerial turnover. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah: 1) data tidak tersedia secara lengkap 2) variabel kontrol hanya leverage dan firm size karena keterbatasan data. Kata kunci: firm performance, managerial turnover, policy burden, SOE

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Maharani Angel Ein Suryono
    Date Deposited: 07 Oct 2015 09:59
    Last Modified: 07 Oct 2015 09:59
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20977

    Actions (login required)

    View Item