FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KETIDAKPATUHAN DALAM MEMBAYAR PAJAK (Studi Empiris Terhadap Wajib Pajak PBB-P2 Kabupaten Sukoharjo)

WINARSIH, ENDANG SRI (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KETIDAKPATUHAN DALAM MEMBAYAR PAJAK (Studi Empiris Terhadap Wajib Pajak PBB-P2 Kabupaten Sukoharjo). Masters thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
PDF
Download (116Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KETIDAKPATUHAN DALAM MEMBAYAR PAJAK (Studi Empiris Terhadap Wajib Pajak PBB-P2 Kabupaten Sukoharjo) ENDANG SRI WINARSIH NIM : S431208034 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi ketidakpatuhan dalam membayar pajak. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang berdomisili di Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode purposive sampling dalam penentuan sampel. Penelitian ini menggunakan sikap, norma subyektif, kewajiban moral dan kontrol keperilakuan yang dipersepsikan sebagai variabel independen dan niat ketidakpatuhan sebagai variabel dependen. Metode analisis dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 17.00 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama sikap, norma subyektif, kewajiban moral dan kontrol perilaku yang dipersepsikan berpengaruh positif terhadap niat ketidakpatuhan. Kata Kunci: sikap, norma subyektif, kewajiban moral, kontrol perilaku yang dipersepsikan, dan niat ketidakpatuhan.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Akuntansi - S2
    Depositing User: Roikhatul Miskiyah
    Date Deposited: 07 Oct 2015 06:06
    Last Modified: 07 Oct 2015 06:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20920

    Actions (login required)

    View Item