PENGARUH KUALITAS AUDIT, OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2013)

RAHMADHANI, PRISCA (2014) PENGARUH KUALITAS AUDIT, OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2013). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (211Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh dari kualitas audit, opini audit tahun sebelumnya, ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan terhadap opini audit going concern. Sampel diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling, terdiri dari 154 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2012-2013. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berasal dari laporan keuangan perusahaan manufaktur. Analisis regresi logistik digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa opini audit tahun sebelumnya dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan positif terhadap opini audit going concern. Kualitas audit dan pertumbuhan perusahaan tidak memberikan pengaruh terhadap opini audit going concern. Kata kunci: kualitas audit, opini audit sebelumnya, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, opini audit going concern.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Ihwan Ali
    Date Deposited: 07 Oct 2015 01:22
    Last Modified: 07 Oct 2015 01:22
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20905

    Actions (login required)

    View Item