Tahun Diadakannya Pemilu Dalam Pengaruh Ekspor, Suku Bunga, Kurs, dan IHSG Terhadap Perekonomian di Indonesia Tahun 2003-2014

R, NUR FARAH INDAH (2015) Tahun Diadakannya Pemilu Dalam Pengaruh Ekspor, Suku Bunga, Kurs, dan IHSG Terhadap Perekonomian di Indonesia Tahun 2003-2014. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (680Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh yang ditimbulkan pada tahun diadakannya pemilu dengan perekonomian Indonesia, ekspor, suku bunga, kurs, dan IHSG dalam rentang waktu tahun 2003 – 2014. Selain itu, penelitian ini juga melihat adakah pengaruh yang signifikan antara ekspor, suku bunga, kurs, dan IHSG dengan perekonomian Indonesia pada tahun 2003 – 2014.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis log-linier, dan analisis regresi variabel dummy. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa melalui analisis regresi variabel dummybahwa tahun diadakannya pemilu tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perekonomian Indonesia, ekspor, suku bunga, dan IHSG. Sementara tahun diadakannya pemilu berpengaruh secara signifikan terhadap kurs.Berdasarkan hasil regresi log-linier berganda bahwa variabel ekspor, kurs, dan IHSG berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perekonomian Indonesia.Sementara variabel suku bunga berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap perekonomian Indonesia.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 06 Oct 2015 20:26
    Last Modified: 06 Oct 2015 20:26
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20846

    Actions (login required)

    View Item